15 tips ngeblog dari hasil pengalaman sendiri

ada jutaan blog di luar sana namun hanya beberapa dari mereka yang mengikuti beberapa strategi untuk memberi label pada blog mereka. Setiap hari ratusan blog baru muncul dengan misi menghasilkan uang secara online namun blogger pemula banyak yang tidak tahu tentang bagaimana mereka bisa menjadi blogger sukses. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membagikan 15 tips buat ngeblog dari hasil pengalaman sendiri yang saya pelajari dari pengalaman kecil saya untuk pembaca di blog kolodit


15 tips ngeblog dari hasil pengalaman sendiri
15 tips buat ngeblog dari hasil pengalaman sendiri

Khususnya, saat kamu memulai blogging, kamu cenderung membuat banyak kesalahan saat pertama kali memulai ngeblog dan karena itulah saya sangat menyarankan semua blogger pemula untuk membaca tip tentang Blogging dan belajar dari kesalahan. Blogging adalah pekerjaan yang mudah tapi menjaga blog kamu sendiri sangat sulit. Khususnya, ketika kamu berencana mencari uang dari ngeblog, kamu perlu mengurus banyak hal termasuk:
  • Penulisan
  • SEO
  • media Sosial
  • Promosi
  • Pemasaran
  • Monetisasi

Dan masih banyak lagi. Selalu ingat, blog tidak memiliki batas, blog biasa bisa menjadi salah satu brand terbesar dalam beberapa hari mendatang.

1. Lakukan ngeblog dengan Passion kamu  dan ketekunan

Selalu pilih niche untuk ngeblog yang kamu tahu dan punya passion untuk menulis. Ngeblog  tidak menjadi kaya dalam satu hari.kamu harus menunggu uang dan hanya akan datang jika kamu merancang strategi yang tepat. Jika tujuan kamu hanya menghasilkan uang secara online, lihat aspek pemasaran online lainnya tapi jangan ngeblog.

2. Buatlah Strategi ngeblog

Buatlah jadwal untuk ngeblog. Berapa artikel yang akan kamu tulis dalam satu atau beberapa minggu dan berapa banyak waktu yang akan kamu habiskan untuk memasarkan blog. Jika kamu berencana untuk memperoleh penghasilan dari blog baru , kamu perlu memperlakukannya seperti ladang bisnis yang bagus. kamu harus berdedikasi dan bersemangat tentang hal itu.

3. Jadikan Social Media sebagai Marketing Strategy

ketika mesin pencari adalah satu-satunya sumber untuk menghasilkan lalu lintas. Jika kamu menargetkan  media sosial seperti Facebook, Twitter, Digg dan Stumbleupon, kamu bisa mendapatkan jumlah lalu lintas yang bagus dari mereka. Terkadang, bisa lebih dari sekedar lalu lintas mesin pencari namun perlu diingat bahwa itu tidak akan mudah terjadi. Kamu  harus berinteraksi dengan orang-orang di Media Sosial di niche kamu  dan  harus membangun hubungan yang berharga dengan mereka. Selain itu, sinyal media sosial membantu meningkatkan peringkat situs . Dengan jumlah eksposur sosial yang tepat, lebih mudah membuat peringkat situs baru daripada situs yang ada.

4. Buat Strategi Membangun Link

Membangun tautan memang penting bila menyangkut mesin telusur. Buatlah strategi membangun link yang tepat dan cobalah untuk mendapatkan lebih banyak backlink dari blog di niche kamu terutama blog dengan peringkat halaman yang lebih tinggi. Temukan blog DoFollow di niche kamu dan blog menggunakan plugin Comluv and Top Commentators. Komentar di blog tersebut tapi jangan spam. Sebagai gantinya cobalah menambahkan nilai pada artikel.
5. Jadikan Blog kamu sebagai Komunitas
Lingkungan blog kamu harus sedemikian rupa sehingga ketika pengunjung baru datang , dia harus merasakannya sebagai komunitas dan menjadi bagian dari blog yang sedang mereka kunjungi.

6. Miliki Hubungan Baik dengan Blog yang sama dengan judul niche kamu

Berinteraksi dengan blogger lain di niche kamu dengan mengomentari blog mereka dan melalui media sosial. Ini akan banyak membantu kamu  karena Anda bisa belajar banyak hal dari mereka.

7. Tulis Konten yang Unik

Sudah diketahui di dunia blogging bahwa "Konten adalah Raja" dan pastinya adalah seorang raja. Jangan mencoba untuk menyalin konten karena pada akhirnya kamu akan dilarang dari mesin pencari dan tidak ada yang suka membaca konten yang disalin.
8. Selalu Balas Komentar

Berinteraksi dengan pembaca  dengan membalas komentar mereka. Pembaca biasanya menyukainya saat komentar mereka dijawab dan mereka akan kembali dan berkomentar lagi.

9. Gunakan Artikel Pemasaran

Tulis artikel yang berhubungan dengan niche blog kamu di direktori kiriman artikel PR tinggi seperti Artikel Ezine, Hubpages dan Squidoo dengan backlink ke blog Anda. Ini pasti akan meningkatkan otoritas blog kamu dan blog kamu akan berperingkat bagus di search engine. Setelah algoritma  penguin Google memperbarui dan mengoptimalkan hukuman, saya sangat menyarankan kamu untuk menghindari pemasaran artikel berkualitas rendah. Sebaliknya, gunakan tip saya selanjutnya yang akan membantu kamu untuk mendapatkan lebih banyak traffic lalu lintas di blog kamu.

10. Gunakan Guest Posting

Cobalah untuk menulis setidaknya satu artikel dalam seminggu ke blog lain di niche kamu yang menawarkan diri kamu  untuk menulis untuk blog mereka. Tamu posting di trafik tinggi dan blog PR tinggi lebih bermanfaat karena akan memberi  lebih banyak exposure dan kualitas backlink.

11. Mintalah Pembaca untuk memberikan Pendapat mereka

Mintalah pembaca untuk memberikan pendapat mereka dalam artikel  yang kamu tulis. Ini akan meningkatkan komentar di blog  kamu  dan pembaca  tidak akan merasa bahwa mereka sedang membaca sebuah artikel yang ditulis oleh robot. Kamu harus bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak komentar karena membantu dorongan ego diri dalam ngeblog. Pastikan,kamu mendapatkan komentar yang berarti dan hindari menerima komentar seperti "Terimakasih" "Pos bagus", karena pembaca selalu dapat menunjukkan penghargaan mereka dengan membagikan pos Anda di situs media sosial.
Melainkan komentar selamat datang, bermakna dan konstruktif. Ini akan membantu dalam membangun percakapan dan lebih banyak interaksi. Sesuatu, yang kebanyakan blogger newbie lakukan.

12. Menulis untuk Pembaca

Salah satu masalah utama dengan blog baru adalah mendapatkan lalu lintas ke mereka. Jujur saja, ketika saya mulai ngeblog rasanya juga berat buat saya. Padahal, seiring berjalannya waktu saya sadar ada sesuatu yang memanggil SEO yang membantu dalam meningkatkan visibilitas search engine. Padahal, SEO itu penting tapi yang terpenting adalah pembaca.
Saat kamu menulis topik, cobalah untuk membahas semua topik terkait itu. Misalnya, di sini, di blog kolodit, saya mencoba mencakup semua aspek Blogging, dan ini membantu keterlibatan pengguna lebih banyak.

13. Desain Blog kamu Ramah pada pengunjung blog

Desain Blog kamu harus memiliki desain yang bersih dengan navigasi yang tepat. Seharusnya pembaca bisa dengan mudah menemukan isi pilihan mereka. Konten kamu memainkan peran utama namun perlu diingat: Kesan pertama adalah kesan terakhir. Selain itu, ini akan membantu pengguna tetap menempel pada blog kamu lebih banyak. Apakah kamu  ingin menatap halaman web dengan warna mencolok atau menjengkelkan? Maukah kamu menunggu halaman blog yang lama dimuat dan akan memakan waktu beberapa menit untuk dibuka? TIDAK!

14. Gunakan Theme SEO friendly

Template blog  yang di gunakan sangat penting untuk SEO dan branding  blog kamu.
ada baiknya menginvestasikan sedikit template premium. Jika anggaran merupakan kendala , kamu harus memilih tema Elegan dan seo friendly.

15. Gunakan Judul Efektif

Seperti yang saya katakan, untuk blog baru konten kamu adalah apa yang akan mendorong orang berkunjung ke blog yang kamu kelola. Konsistensi sangat penting untuk beberapa bulan pertama (Dan juga nanti), agar blog kamu terus berkembang. kamu perlu bekerja untuk membuat konten reguler dan promosi blog. Tips ngeblog lainnya adalah menulis judul yang efektif, yang akan membuat pembaca bisa membaca lebih banyak.
Menulis konten berkualitas tinggi dan jangan takut untuk memberikan link ke situs eksternal karena membantu dalam meningkatkan SEO. Bila kamu menghubungkan ke situs menggunakan atribut tautan Nofollow.
Judul artikel seharusnya pembaca sekaligus ramah SEO. Judul harus menarik bagi pembaca dan kata kunci penting juga harus digunakan dalam judul.
Semoga tips ini bermanfaat bagi kamu yang memulai ngeblog terimakasih  baca juga : trik rahasia agar blog kamu banyak pengunjungnya

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan